Rabu, 29 Mei 2013

light DANCE






















'Cause in your eyes, they slowly dance from dusk to dawn. From you, across the silence, through my beating heart.


(source all photos: weheartit.com)

Senin, 27 Mei 2013

is it officially OVER?

Wuhuihuhui aku lulus! Dengan biji yang untuk ukuran orang koyo aku sik cukup memuaskaaaaan... And here is my score:
  • Bahasa Indonesia: 8,40 (Daaaamn... Not even close to my target! -_-)
  • Bahasa Inggris: 9,40 (Hmmmm... Muk kurang 3 soal ki lho!)
  • Matematika: 7,75 (Wogh untuk seseorang yang sinau matika di last minute, I totally nailed it)
  • Ekonomi: 8,50 (Not bad. Tak kiro muk etuk 7 huahuahua)
  • Sosiologi: 8,20 (Yah...)
  • Geografi: 7,40 (TAK KIRO AKU ETUK 4!!!!)
Well well... Total nilai 49,65 dan rata-rata 8,28 itu ternyata terasa begitu menyenangkan. Tenanan deh yakiiiiin. Soalnya yah... To be honest, UNAS period is just a total slacking around for me. Bener. Aku ra niat banget le ngadepi. Kerjaanku cuma maraton nonton The Big Bang Theory. Bahkan itu Matematika, aku beneran belajar last minute. 3 tahun sekolah nggak paham apa-apa, sama persis waktu SMP. Ekonomi lumayan marai buneg juga sik. Pokmen ya yang ngitung-ngitung gitu otakku not responding terus. Tur jebulannya habis UNAS aku malah mikir Matematika asik dan menantang. Hahaha telat men kowe. Hmmm... Tapi aku nggak nyesel tentang itu. That is just sooooo Denna soalnya ya. Luweh aja sik nggak dapet nilai tinggi hihihi.

Jadi sehabis pengumuman tanggal 24 Mei kemaren, malemnya aku dateng ke Festival Musik Tembi lagi dong buat menghadiahi diri dengan seperangkat alat sholat kegiatan me-refresh dan recharge awakku iki.

Aku berangkat dari rumah jam 7 lebih. Ke sananya sendirian. Joda sama Iful sempet nyusul tapi njut pulang duluan. Pertama kita nonton Senyawa perform. Ini grup musik ekperimental yang terdiri dari 2 orang. Keren juga ternyata, walau mungkin nggak semua telinga bisa nerima hahaha... Nggak tau beneran apa enggak, katanya grup ini waktu manggung bisa menyerap energi para penontonnya. Tapi anehnya, kan waktu nonton mereka lesehan tuh aku, nah pas mau berdiri aku limbung gitu. Aneh tenan to, padahal aku nggak ngapa-ngapain, mau pake sepatu aja susah lho :O Di luar itu, keren lah pokoknya mereka :D

Njut habis Senyawa kita pindah ke dalem museum buat nonton performance-nya Kolaborasi Duo Pianika dan Perkusi oleh Gardika Gigih Pradipta featuring Makoto Nomura dan Kumiko Yabu. Uwaaaaw kolaborasi yang begitu fun dan interesting! Begitu ceria! :D

Makoto Nomura (source: makotonomura.net)
Akhirnyaaa!!! The Everyday Band! Wuhuhuhu!!! Mereka ngebawain banyak lagu kayak Pelangi Kelabu, Gambang Suling, Kembali Rindu, Bulan Menanti, Kapan Ke Jogja Lagi, Surya Kembara, dan Beautiful Day. Uhhhh... Berasa kayak ke Ngayogjazz beneran, cuman lebih deket sama rumah :") Dan seperti biasa, penampilan mereka begitu superb and awesome, indeed.

The Everyday Band (source: their Facebook)

Selesai Everyday Band tampil, aku sebenernya masih mau di sana sampe selese tapi nanti kemaleman. Apalagi aku sendirian, jadi habis mereka selesai aku ke parkiran motor. Eh, belom sampe nge-start motor, ada sekelompok mas-mas tampil main perkusi gitu. Asik banget kayaknya, jadi aku ke depan panggung lagi buat nonton mereka. So cool :D

Habis mas-masnya pada selesai baru deh aku pulang... Meh jam setengah sebelas kayaknya dari sana. Ngebut lah daku 100km/jam di sepanjang Jalan Parangtritis karena takut dibegal hoahoahoa... Mampir Indomaret bentar beli yogurt biar sehat :9

Maka begitulah aku menikmati hidup. Asik dan begitu menyenangkan bukan? Hahaha. Tapi sekarang muk glundang-glundung rajelas nangomah. Wis lulus, meh ngopo meneh. Tinggal nungguin pengumuman, pendaftaran berbagai universitas, dan ijazah metu. Lalu... It's officially over. But, is it?

Kamis, 23 Mei 2013

festival MOOOOZIK

Finally, a gig I've been longing! Ya ya... Akhir-akhir ini jarang banget soale aku dateng ke berbagai gigs seperti jaman dahulu kala ketika aku masih ndableg ahuahuahahaha. Uwopoo~ Lulus we durung lho kowe ki --" Hwoiya ngomongin kelulusan... Besok pagi pengumuman. Hmmm... Menurut beberapa sumber sik SMA-ku lulus semua. I don't know, but I hope that all of those are true for sure. Yakaliiii gila loo aku udah freaked out banget nungguin this fuckin thing. I mean, I'm waiting for all of this fuckin thing to over!! Hih. Pokmen aku tu lulus we udah alhamdulillah deh ra njaluk sing neko-neko. Mari kita kembali freaking out menanti esok hari...

Oh, kembali ke situnya nanti aja deh. Kita kembali ke benang merah postingan ini aja sekarang okeee. Uhuhuhuy. Jadi, tadi malem aku dateng ke Festival Musik Tembi 2013 yang diselenggarakan oleh Forum Musik Tembi! Sebenernya sik tujuan ke sana mau nonton Answer Sheet-nya eh ternyata yang lain juga pada sangar biyanget...


Dan aslinya aku mau ke sana sendiri tapi si Joda njaluk ngikut. Yaudah kita berdua bareng le ke sana. Berangkatnya jam 7. Sampe sana udah rame. Rame sama panitianya -_- Hahahah belom banyak pengunjung maksudnya. Kita masuk ke dalem museumnya dulu deh buat nungguin acaranya mulai. Eterus aku papasan sama mas-mas yang aku rada familiar. Pertamanya aku nggak terlalu yakin tapi terus aku nyadar kalo Bad Cellists juga perform. Jadi itu bener dia, Mas Alfian Adytia, alumni SMM. Dulu aku pertama liat dia waktu farewell concert-nya SMM yang pernah aku ceritain di sini. Dan aku langsung kagum!!! Soalnya dia keren dan adorable bangeet deh yakin.

Oke, jadi ternyata dia lagi siap-siap perform. Njut aku nyari tempat duduk deh tuh mumpung belom banyak orang. Soalnya kursinya terbatas dan lucky us! 'Cause habis itu njut banyak yang dateng dan banyak yang ga kebagian tempat duduk jadinya. Daaaan... Mulailah mereka membuka acara.

yang kribo itu mas Alfian Adytia :3 (source: @foMbi_)
Tepuk tangan! Permainan cello yang keren sekali!!!! Eh cello apa contrabass ya itu. Entahlah... Tapi karena namanya Bad Cellists jadi ya sepertinya cello hehehe. You're so stupid, Den --" Nah, habis itu ada sambutan dulu dari panitia. Eh ini ada fotoku sama Joda. Ya walo aku ra ketok...


Njut setelah itu yang perform adalah WAYBE ETNICJAM! Woo hooooo!!! So excited! Serius kerennya sadiss! Suasananya jadi kayak waktu ke Ngayogjazz. Uhhhhh kangen Ngayogjazz :') Oh iya, WAYBE Etnicjam ini mengkolaborasikan kekayaan bunyi-bunyian asli Indonesia dengan musik-musik modern sehingga musik yang terbentuk terdengar unik namun tetap mudah untuk dicerna (profil dicomot dari pamflet :p). They're sooooooo freakishly cool! By the way, it may sounds weird, tapi aku literally smiling sepanjang WAYBE perform. Iya, aku senyum-senyum sendiri loh ngeliat mereka perform. Nggak cuman di sini, di manapun, waktu aku nonton music performance. I don't know exactly why... Tur ya ketoknya karena aku gampang terpesona sama hal semacam ini. Sama konser dan musik-musik yang indah dan amazing. Dan percaya deh, WAYBE amazing-nya pol mentok.

itu sebenernya masih ada bassist dan mas-mas multitalenta di sebelah kanan... (source: @foMbi_)
Habis WAYBE, kita pindah ke dalem museum buat liat Senyawa perform. Waktu mereka tampil aku ngelak jadinya aku keluar deh buat beli wedang hehehe. Tapi ini fotonya:

source: @foMbi_
Next kita pindah ke ampitheater buat nonton KSBJ (Keluarga Seni Batak Japaris). Etapi baru maen 2 lagu ujan deh, jadi kita pindah ke pendapa yang buat nonton WAYBE tadi. Pindah-pindahnya agak lama sik... Tapiiiii, worth it! KSBJ perform dengan sebegitu spektakulernya! Uwooooow! Woiya, maturnuwun sekali buat panitianya yang kerja keras banget. Kalian keren!

ini di ampitheaternya. (source: @foMbi_)
Lanjooooot... ANSWER SHEET!! Ini diaaa yang aku tunggu-tunggu!! Btw, ini ketiga kalinya aku nonton mereka dan seperti biasa, mereka tampil dengan menawan dan memikat. Sayangnya lagu yang aku tunggu kayak A Love Beach, Sadranan dan Stay, Leave nggak dimainke :| Tapi teuteup keren koooook :")

source: @foMbi_
Nah, performer terakhir yaitu Plentong Konslet! Dari Kotagede kalo nggak salah, anggotanya 10 orang. Mirip-mirip WAYBE, mereka menggabungkan gamelan dan alat musik modern. Tapi bedanya, Plentong Konslet ini banyak nyanyinya. Dan seperti penampilan lainnya, THEY ROOOOCK! \o/

source: @foMbi_
Off the record, ada adek lucuk loooh anggota Plentong Konslet. Namanya Dimas. Uwuwuwuw unyuk biyanget deh dia, masih SMP pulak :3 Daaaaan... Plentong Konslet juga menutup Festival Musik Tembi hari itu... Lagu terakhir I Want To Break Free-nya Queen. Kita pulang deh... Hampir jam setengah dua belas, dan udah capek. Tapiiiii... Nggak nyesel blas donggg! Aaaaah... Festival ini 3 hari sik... Dan ini baru hari pertama beroooo. Malem ini pengen banget ke sana lagi tapiiiii entahlah. Kayaknya sik nggak dateng. Hari terakhir mungkin aku ke sana lagi soalnya mau nonton The Everyday Band. Everyday ini band wajib waktu Ngayogjazz. Soalnya dua tahun belakangan selama Ngayogjazz aku nggak pernah kelewatan nonton performance mereka :D

Well... Happy sekali pokmen saya kemaren malem. Music shows and gigs never fail me. :)

Senin, 20 Mei 2013

yang lalu-LALU

 Aaaaand here comes the looong-last waiting! Although, it's near the time, yes. But still. Nggak banyak melakukan hal signifikan, paling cuman maraton nonton film seri luar negri. Friends, The Big Bang Theory, and else. Bosen sih kadang... Nggak bosen karena bisa mantengin kegoblokan Chandler-Joey-Ross-Rachel-Monica-Phoebe yang entah gimana begitu sweet, funny, hilarious, sad, pokokmen semuanya! Yah you know laaah gimana persahabatan mereka berenam :D

Banyak kejadian asik yang sudah lalu dan nggak sempet aku tulis di sini hehehehe... Lama nggak ngeblog, ngebaca posting yang dulu-dulu jadi sedih kenapa aku sekarang malah jarang ngeblog dan cerita. Aku juga jarang nulis akhir-akhir ini. Aaaaaaahhh kayak, I lost my muse all of a sudden. Buat nulis sesuatu rasanya agak sulit. Salahku sik emang, harusnya rutin nulis apapun. Entah itu cerpen, drabble, sekedar tweet goblok di Twitter... Apapun. Karena buat aku, menulis itu menyembuhkan. Rasanya sedih, harus menghadapi kenyataan bahwa aku lagi sedikit melupakan menulis. Oke, karena ituuuuuu aku akan nyoba posting di sini beberapa hal yang terjadi selama masa menunggu you-know-what. Yeah right, the so-called UNAS and SNMPTN results. Scaryyyyy... Iya, aku takut ee sakjane. Soalnya aku bukan siswa pinter dan menurutku soal kemaren nggak bisa dibilang gampang. Gimana kalo nilaiku ada yang 3?! Gimana kalo aku nggak lulus?!?!?! -_-"

Anyway... Banyaaaaaak peristiwa yang terjadi selama libur ini! Akhir bulan April lalu, aku sama Lia ngikut acara LA Lights Indiemovie di JNM Jogja. Daftarnya 25k dan harusnya dapet goodie bag. HARUSNYA. Jadi, aku waktu itu daftarnya OTS, sooo nggak dapet goodie bagnya. Padahal ada notebook lucuk!! Tapi aku cuman dapet rokok sama co-card. Mangkeeeeel :| 

Di sana ada booth berbagai macam challenge. Aku sebenernya pengen ikut banyak challenge tapiiiii isin karena di sana isinya cah-cah kuliahan gitu hehehe. Oh iya aku ketemu artis juga di sana!!! Tapi lupa siapa namanya... Pokoknya ngganteng dan macho tuips! Artis FTV kalo nggak salah. Njuk kita nonton film pendek bentar di Movie Day Out-nya. Ada satu film yang marai nggerus gitu judulnya lupa hehe pokoknya isinya bagus. Terus aku ikut workshop Writer's Lab yang diisi sama Jujur Prananto. Itu lhooooh yang nulis script film Ada Apa Dengan Cinta :D

salah satu kegiatan di LA Lights Indiemovie (source: @indie_movie)
Naaah setelah rampung (ya sebenarnya belum rampung sik) di LA Lights Indiemovie Jogja 2013, kita cabut ke GOR Among Raga buat nonton cah-cah main basket. Eh njut si Iful SMS ngabarin kalo hari itu ada Paramore Night yang diselenggarakan oleh @paramoreJGJ. Jadi ini sebuah acara tribute untuk Paramore. Acaranya ya gig gitu, band-band pada nyanyiin lagunya Paramore, hratis pulak! Asoy kan tuh... Langsung deh aku ribut ngajakin dia nonton. Kita ketemuan di GOR soalnya kebetulan Iful juga lagi di Jogja. Habis nonton tandingan, kita (aku, Lia, Iful, Joda) langsung ke Taman JEC Cafe. Walopun sempet hujan, tapi acaranya ASIK BIYANGEEET! Keren!!! Ini ada beberapa video dari Paramore Night Jogja 2013...


Teruuuuus pas ultahe Iful, kita berempat ke Sadranan tuiiiiips!!! Aaaaaaakkk akhirnyaaaa!! Perjalanan yang begitu panjang dan melelahkan dibayar dengan swimming dan diving bersama kawan-kawan tercinta!

Kita berangkat pagi-pagi. Pertama ke rumahe Iful dulu kan tuh ngasih kado sama roti. Terus sarapan bubur dulu juga di warungnya ibuknya Iful hehehe. Enaaaak. Okek laluk kitak mangkaaaaat! Kita lewat jalur Imogiri yang lebih deket. Soalnya kalo lewat Wonosari jauh banget. Oiya ini kita low budget banget lho... Lagi kere semua soalnya. Sampe di Sadranan jam berapa ya... 8-an kayaknya. Uhuuuuuii pantenya sepi! Cuman sedikit orang yang ada di sana. Langsung kita nyebur!!!! \o/

yea that girl over there is me
Iful & Khrisna
Joda & Khrisna
Fotoku renang raono -_- Etapi cen kita malah nggak banyak foto-foto sik soalnya keasikan kekeceh dan renang hehehehe. Wis kalap pokokmen asik banget diving di sana! Aku pengeeeeeen ke sana lagi! Wis kaya pante milik pribadi saking sepinya... Ya nggak segitu sepi, tapi ya daripada pante lain Sadranan terhitung nggak banyak terjamah manusia.

Sepulang dari sana jam 11-an gitu deh. Kita lewat Wonosari soalnya mau makan dulu traktiran Iful. Kita berempat makan di Resto PKL Jogja. Itu loh yang deket Sanata Dharma. Makan ayam geprek uwuwuwuw thank you Ful! Sampe di rumah awak mrotholi... Kesel biyanget... Tapi juga, seneng biyangeeeeeeet. :D

Masih banyak yang pengen tak critain tapi sudah mentok untuk hari ini muehehehe. Besok aku posting lagi tentang liburan ini. Ciao! :)

Sabtu, 18 Mei 2013

ONCE

Guy: What's the Czech for 'Do you love him?'
Girl: Milujes ho?
Guy: So... Milujes ho?
Girl: Miluju tebe.
Itu adalah salah satu scene di film Once yang sangat ngena, karena perkataan si gadis artinya "It is you I love." Cuman si gadis nggak mau ngaku waktu ditanyain sama lelakinya. 

Once adalah salah satu film berbudget terbilang sangat minimalis yang sukses besar. It's a true beauty. You better check it for yourself :)

How often do you find the right person? Once.

Minggu, 05 Mei 2013

Tentu saja banyak hal.

Pada malam-malam seperti inilah puncak segala kekacauan atas kilasan memori yang berkelebatan dalam kepala. Tentu saja kilasan itu mengandung banyak hal. Banyak sekali. Sekali lagi, tentu saja banyak hal.

Hal-hal seperti... Kapan terakhir kali kita tertawa bersama, tempat terkahir yang kita kunjungi, berbagai hal aneh kesukaanku yang dengan lapang dada kamu terima, betapa noraknya kamu dalam berbagai hal yang akhirnya aku toleransi juga, dan yang lain-lain. Tetapi, aku tahu selamanya aku hanya akan mengenang mereka dalam kepala, kenangan yang aku dekap dekat dengan hati. Karena bagaimana pun juga, kamu pernah sebegitu berartinya buatku.

Dan itu yang salah.
I wonder, how am I supposed to feel when you're not here.
Cause I burned every bridge I ever built when you were here.
I still try, holding onto silly things, I never learn. (PARAMORE)
Saat begitu saja kamu berlalu, aku kehilangan sandaranku. Aku limbung untuk kemudian jatuh. Jatuh keras sekali menghantam tanah tempatku berdiri. Mungkin lututku lecet dan berdarah, mungkin tanganku tergores, mungkin juga kepalaku terantuk batu kemudian gegar otak. Entah, semuanya samar.

Dengan berakhirnya analogi tadi, dapat aku katakan bahwa aku belajar untuk terus bangkit dan berjalan kembali seberapapun parahnya lukaku setelah jatuh tersungkur.

Aku belajar untuk melepaskan.

Sudah, selesai. Aku tahu kita akan tetap terus bertemu, walau entah sampai kapan hal itu berlangsung. Tetapi hal yang terpenting adalah, aku sudah tak peduli lagi. Dan kamu selalu tahu bahwa ketika aku sudah benar-benar tidak peduli pada sesuatu hal apapun itu, maka tak ada yang dapat merubah itu kecuali jika aku mendapat hidayah saking Gusti



I decided to stop caring. And I'm not sorry there's nothing to save.
 
Free Website templatesFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates